Definition List

header ads

Pemerintah Indramayu Rencanakan Pembentukan Kecamatan Baru di Sliyeg


LENSA INDRAMAYU. Pemerintah Indramayu adakan rapat perumusan histori penggabungan desa pada rencana pembentukan kecamatan baru, bertempat di aula kantor kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu Jawa Barat pada Rabu, 24/10/2018.


Dihadiri Camat Sliyeg H. Wasga Ciptowibowo, SH., MSI.  Kasubag Hukum Pemda Indramayu Supendi, SH. Kabag Otda Pemda Indramayu Drs. Zulkarnaen dan unsur pemerintah Desa yang ada di lingkungan Kecamatan Sliyeg.

Hasil dari rapat perumusan tersebut menyetujui adanya penggabungan desa pada pembentukan kecamatan baru.

Baca juga : 

Inginkan Pemekaran Desa, Masyarakat Rambatan Kulon Datangkan Alat Berat Untuk Bikin Balaidesa Sementara


Beberapa desa yang ada di kecamatan Sliyeg menjadi cakupan wilayah kecamatan baru seperti Desa Sleman, Tambi, Sudikampiran, Tambi lor, Majasari dan Desa Majasih.

Sementara Desa Gadingan, Mekargading, Sliyeg, Sliyeg lor, Tugu, Longok dan Desa Tugu kidul tetap menjadi wilayah Kecamatan Sliyeg.

Tentang kekurangan tiga desa pada kecamatan baru dan kecamatan Sliyeg mengambil dari desa pada kecamatan terdekat, karena syarat dari pembentukan kecamatan itu minimal 10 desa.

“Ini sebatas wacana dan nanti akan dibahas lebih lanjut.” kata Moh. Syamsudin salah satu pejabat di lingkungan kecamatan Sliyeg kepada awak media.

Redaksi

Post a Comment

0 Comments