Lensa Indramayu  -

Rohadi menulis buku
Pict.Sedulur dan kerabat dari Indramayu di Lapas Sukamiskin

Bandung - Mantan Panitera Pengganti (PP) Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut), Rohadi yang kini mendekam di LP Sukamiskin, Bandung bersuara dan menguak terkait dugaan praktik mafia hukum di balik vonis Pedangdut Saiful Jamil.

Rohadi yang divonis tujuh tahun penjara berkisah mengenai dugaan mafia hukum dalam vonis kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Saipul. Kesaksian itu disampaikan Rohadi melalui buku yang ditulisnya berjudul 'Menguak Praktek Mafia Hukum di Balik Vonis kasus Pedangdut Saipul Jamil'.

"Dari balik penjara, dia (Rohadi) bersuara bahwa sejumlah hakim terlibat di balik rendahnya vonis untuk Saipul Jamil. Suara-suara contoh kasus," ujar Kuasa Hukum Rohadi, Muhammad Zakir Rasyidin dalam bedah buku di Hotel Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Kerabat Rohadi 

Zakir menganggap kliennya menjadi tumbal dalam vonis yang diterima Bang Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil. Karenanya ia bersuara di dalam penjara. Dalam rekaman video dari penjara, Rohadi mengatakan, cerita tentang praktik mafia hukum pada pengadilan di Indonesia bukan hal baru.

"Tapi seperti apa bentuknya, bagaimana modusnya, belum pernah ada catatan tertulis yang menceritakannya. Kalaupun ada, mungkin hanya satu dua catatan saja. Maka saya terbitkan buku ini agar publik tahu bahwa mafia hukum itu bukan hanya sekadar isu," kata Rohadi dalam video yang diputar dalam diskusi.

Dalam bukunya, Rohadi memaparkan awal mula kasus yang menyeretnya ke Sukamiskin. Kala itu hakim dan pegawai PN Jakut akan menghadiri resepsi pernikahan seorang pegawainya di Solo, Jawa Tengah. Kesempatan itu juga hendak dijadikan ajang wisata mereka. Maka, Rohadi ditugasi mencari biaya untuk plesiran mereka.

Menurut Rohadi, dana yang digunakan untuk plesiran ini adalah dana awal dari Bertha yang tak lain pengacara Saipul. Menurutnya, untuk perkara Saipul Jamil Rp50 juta, dari saya pribadi Rp50 juta, dan tambahan dari hakim Rp20 juta. Total Rp120 juta.
Kemudian pergerakan Rohadi sudah tercium Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akhirnya, dia ditangkap saat menerima uang dari Bertha menjelang Lebaran 2016.

Kasus ini semakin rumit karena saat KPK menangkapnya, ada uang Rp700 juta di dalam mobil Rohadi. Dan perkara hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK ini merembet ke Anggota DPR Fraksi Gerindra, Sareh Wiyono. Sebab, menurut Rohadi, uang Rp700 juta itu berasal dari Sareh yang juga mantan Panitera MA. Meski demikian Sareh berkali-kali membantah terlibat dalam kasus itu.

Lewat bukunya juga, Rohadi menyebut nama-nama sejumlah hakim yang berperan dalam kasus itu. Suami Bertha, Hakim Tinggi Karel Tuppu dinilai mengetahui persoalan Saipul Jamil. Ketua majelis Saipul Jamil, Ifa Sudewi juga disebutnya tahu pat gulipat kasus itu. Dan seluruh nama-nama yang disebut Rohadi telah membantah keterangannya di persidangan.

"Lewat buku ini saya ingin publik tahu kasus yang menjerat saya ini. Mulai dari modusnya, hingga nama-nama yang terlibat. Dan semoga hukum bisa tegak, termasuk kepada para hakim dan penegak hukum lainnya," pungkasnya.KRI







Lensa Indramayu Situs Resmi PKS Diretas, Hacker Ungkit Tragedi 1998 – Pagi tadi situs resmi PKS sempat diretas oleh pelaku yang mengatasnamakan dirinya @KakekDetektif. Situs yang beralamat di pks.id tersebut sempat berubah tampilan dan menampilkan pesan dengan judul ‘JENDRAL KARDUS WAS HERE“.
Situs Resmi PKS Diretas, Hacker Ubah Dengan Judul Jenderal Kardus

Pesan yang ditinggalkan pun sarat dengan muatan politik.
“HALO JENDRAL KARDUS !! JENDRAL KAMI JADI INGAT TERKAIT TRAGEDI 1998. MUNDURLAH DARI PARTAIMU, APA YANG DIKATAKAN ANDI ARIEF ADALAH BENAR ADANYA, SANDIAGA SOGOK PAN & PKS 500 MILYAR ! HIDUP JENDRAL KARDUS”
Saat ini situs pks.id tidak bisa diakses, kemungkinan sedang dilakukan patching. Namun pihak PKS sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa situsnya memang diretas. Melalui akun twitter resmi @PKSejahtera, mereka membenarkan adanya peretasan tersebut.
Situs Resmi PKS Diretas, Hacker Ubah Dengan Judul Jenderal Kardus

Dilansir dari CNN Indonesia, Ketua DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah mengaku akan memproses pihak yang meretas situs pks.id. Namun, pihaknya masih akan mendalami kasus ini.
“Kita lihat saja bagaimana perkembangannya. Siapapun juga [peretasnya] akan dilakukan proses jika memang harus diproses,” ucapnya.

Lensa Indramayu  - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan jika dirinya akan melaporkan salah satu akun Twitter yang menghinanya.
mahfud-md-dihina-di-twitter

Berdasarakan Pantauan yang berhasil dihimpun, akun tersebut adalah @RestyCayah dengan nama Negri Seterah.
[post_ads]
Awalnya akun tersebut mengunggah cuitan yang menyebut Mahfud MD percaya pengakuan para tersangka MCA.

Tak hanya itu, akun itu juga menyatakan Mahfud MD tolol.

Mahfud percaya aja pengakuan 14 org yg ditangkap ngapus berita ..

haha , jadi ingat ketololan dia sat kalah polling menuduh polling twitter bisa divote oleh satu akun sekali pencet 20x sampe ribuan kali .

Loe beneran Prof kan pak @mohmahfudmd ?," tulis akun @RestyCayah.

Tak terima dengan postingan tersebut, Mahfud MD berniat melaporkannya pada hari Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, postingan tersebut telah melanggar empat pasal dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Besok lusa saya laporkan kamu ke polisi.

Ini melanggar 4 pasal dlm KUHP.

Siap-siap Kamis.

Kalau besok pagi saya masih ada rapat," kata Mahfud MD.

Mahfud MD akan laporkan akun Twitter yang menghinanya (capture)

Postingan tersebut kemudian menuai beragam komentar dari warganet.
mahfud-md-dihina-di-twitter

@chagnizam: Ini prof sy bantu skrinsut jaga2 klo doi udah nghapus...

maaf ya maaf,jabatan guru besar kok dihina sebegitu gampangnya.

pakai akun abal2 pula.betapa tidak bermartabat anda negri seterah.

klo toh mau kritik,jgn pakai akun gt.pakai poto asli baru itu gentle dan lantang!

@fitri1286: Saya jg mikirnya gtu...masa sekelas prof ngeluarin pernyataannya gtuu....
"wong mereka swndiri udah ngaku kok..mau dibilang apalagi?"

Trus kita harus percaya2 aja gtu kali ya.

@Cyber1949: Gue gak suka sama orang yg netral, krn di kitab suci al-quran sdh dijelaskan yg benar gmn yg salah gimana,

om mahfud tak bela ahok tak bela habib itu cari aman ,

Om mahfud tu anti khilafah dan cadar padahal itu ajaran islam.

@HasanVeryl: Pak @mohmahfudmd tdk anti khilafah.

Justru beliau mengapresiasi khilafah sbg produk sejarah.

Beliau hanya tdk mau republik ini dirong2 Hisbut Tahlil-diganti sistem negaranya.

@Ari_Wi6owo: Jarimu adalah harimau mu, siap2 diciduk dan mewek di penjara. The END for this STUPID account.
[post_ads_2]
Sebelumnya, saat menjadi narasumber dalam acara ILC, seperti yang diunggah oleh akun YouTube @Indonesia Lawyers Club tvOne pada Selasa (6/3/2018), Mahfud MD turut menanggapi pengakuan tersangka MCA.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan tersangka, polisi harus bertindak tegas dalam masalah ini.

Mahfud MD juga mengatakan jika masyarakat tak perlu takut menyebut nama akun The Family MCA, karena memang jelas akun yang bermasalah bernama itu.

Ia juga mengatakan jika para polisi sudah menangkap dan membeberkan identitas para tersangka.

Sehingga polisi harus terus memproses kasus ini, lantaran menurutnya akun ini sangat jahat. (Red)

Lensa Indramayu Lama tak muncul, kini mantan penyanyi cilik era 90-an Joshua Suherman menjadi sorotan. Hal ini, lantaran saat membawakan materi stand-up comedy, dirinya dianggap menghina Islam.
Joshua Suherman
Berita ini muncul semalam dalam akun gosip @ratu_nyinyiir yang me-repostunggahan dari akun @muslim.fact, Sabtu 6 Januari 2018. Dalam unggahan selama beberapa detik tersebut, Jojo sapaannya, membawakan materi stand-up comedy yang menyinggung mengapa mantan personel Cherybelle, Anisa lebih eksis dibandingkan dengan leader grup tersebut, Cherly Juno.
Dalam materi lawakannya, dia menjelaskan, mengapa Anisa lebih terkenal dibandingkan dengan Cherly, tak lain karena agama yang dianut oleh Anisa. Berikut ini, kalimat selengkapnya.
[next]
"Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," ujarnya dalam video tersebut.
Sontak materi lawakan yang dibawakan penyanyi diobok-obok itu langsung mendapat sambutan tawa dari penonton. Salah satu peserta stand up comedy lainnya yang ada di belakangnya pun sontak langsung berkata, "Allahhu Akbar".
Joshua pun kembali melanjutkan pembicaraannya.
"Karena di Indonesia ini ada satu hal yang dengan hal sebesar apapun, mayoritas," tuturnya.
Ujarannya itu pun sontak direspons negatif oleh warganet. "Pengen terkenal kayak kecil dulu@jojosuherman? Mending lagu obok obok lu nyanyi ulang, daripada lu melawak pake nyinggung agama orangg. Lucu kagak, terhina iya," tulis salah satu warganet.
"Enggak lucu," sambung yang lain dan, "Fuck @jojosuherman," ujar lainnya.
[next]

Selain Jojo, stand up comedy lainnya, Ge Pamungkas berdasarkan video yang beredar di media sosial juga diduga melecehkan agam Islam dan Gubernur DKI Jakarta.

"Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT," ujarnya.  
Dia pun mengutip sebuah ayat yang berbunyi, "Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya. Cintai apaan?" ujarnya.

Lensa Indramayu  - CIREBON – Pilkada 2018 semakin dekat, meskipun musim kampanye belum mulai, namun beberapa pendukung sudah mulai mengkampanyekan jagoannya masing-masing. Salah satu alat kampanye yang digunakan adalah dunia media sosial, tak jarang berbagai atribut, poster maupun meme yang bertebaran diberbagai media sosial.
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, dalam Apel Gelar Pasukan dalam pengamanan Pilkada 2018 di Kota Cirebon.
Untuk mencegah terjadinya unsur SARA yang dilakukan oleh para pndukung salah satu cagub dan cawagub, Polres Cirebon menyiapkan setidaknya 50 pasukan cyber yang akan memantau dunia media sosial.

“Pada pengamanan Pilkada 2017, kita telah berkaca. Di mana provinsi Jakarta  bertebaran informasi SARA antara muslim dan non muslim. Isu sara digunakan sebagai media politik merubah opini masyarakat. Kami menghimbau partai politik untuk tidak melakukan hal itu di media sosial,” terang Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, Minggu (5/1/2018).

Kapolres cirebon menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk 50 anggota sebagai team pengawas di depan layar komputer.

Dia menambahkan, penggunaan SARA saat Pilkada menjadi rawan perpecahan di kalangan masyarakat. Apalagi, kata Kapolres, penggunaannya lewat media sosial.

“Isu SARA tersebut Sangat rentan muncul di media-media sosial, sehingga masyarakat atau orang tersebut mudah dipengaruhi. Maka hal tersebut perlu adanya antisipasi atau himbauan kepada masyarakat agar Pilkada serentak 2018 menjadi aman, damai dan hangat,” terangnya.

Seperti diketahui, penggunaan politik SARA sangat menghawatirkan akhir-akhir ini, karena 2017 lalu saat Pilkada Jakarta pemanfaatan SARA sempat menghawatirkan kerukukan dan keutuhan warga masyarakat. (Red)

Lensa Indramayu  - Sebelumnya sempat beredar sebuah foto yang menunjukkan seorang pemandu lagu yang memiliki wajah yang menyeramkan setelah difoto oleh anggota polisi yang ikut merazia tempat karaoke tersebut.
Foto pemandu lagu mirip hantu

Saat jajaran Polres Probolinggo melakukan razia ke tempat hiburan malam, Jumat (29/12/2017) malam. Pada hasil foto petugas, nampak seorang wanita yang berprofesi sebagai pemandu lagu memiliki wajah yang hitam dan menyeramkan layaknya hantu.

Kasat Narkoba Polres Probolinggo AKP Dodik Wibowo pun membenarkan adanya foto aneh tersebut yang diambil dari tempat karaoke Pop City.
Bripda Mokhammad Hasan Al Hafiz, anggota Reskoba Polres Probolinggo yang mengambil foto tersebut mengaku kaget saat melihat hasil foto seusai razia.

Dilansir dari akun Instagram @mwv.mystic Senin (1/1/17), berikut gambarnya:
Foto ini diambil saat razia berlangsung

Banyaknya etizen menilai wajah yang buruk rupa layaknya hantu tersebut akibat dari pemakaian susuk.

@kings_axl:Susuk
@fitriwulan: Emang biasanya gitu klo susuk? Penampakan akan slalu lebih tinggi dari manusiakah? #penasaran
@denhad: Susuk keknya
Pembuktian foto pemandu lagu mirip hantu

Namun setelah foto tersebut menjadi viral, muncul klarifikasi bahwa wanita yang mirip hantu tersebut menggunakan penutup muka dan matanya terkena flash kamera sehingga terlihat seperti penampakan diatas.

Ia juga melakukan pembuktian dengan mengadakan tutorial dirinya menggunakan penutup wajah hingga seperti layaknya hantu.

Lensa Indramayu  - WhatsApp tidak akan lagi memberi layanan kinerja pada ponsel-ponsel zaman dulu, seperti yang sebelumnya mereka lakukan.
Ilustrasi

Aplikasi chat terbesar saat ini, WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan aplikasinya pada beberapa tipe ponsel.

Dalam halaman website resminya, perusahaan ini mengatakan bahwa sejak memulai aplikasi di tahun 2009 hingga saat ini, perubahan teknologi dalam telepon selular telah berkembang terlalu pesat sehingga mau tidak mau, perusahaan harus menyesuaikan diri dengan itu.

Meski memiliki lebih dari satu miliar pengguna, WhatsApp merasa ini adalah jalan terbaik untuk meningkatkan performa mereka pada pengguna ponsel dengan sistem operasi yang lebih baru.

Dilansir dari thesun.co.uk, inilah daftar ponsel yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah bulan Desember 2017 ini.

[next]1. Ponsel dengan sistem operasi BlackBerry OS dan Blackberry 10.

Ini berarti, WhatsApp tidak akan ada lagi di seluruh ponsel dengan sistem operasi BlackBerry, sebaru apapun ponselnya.

2. Ponsel dengan sistem operasi Windows 8.0 dan versi Windows yang lebih tua dari ini.

Contoh ponselnya : Nokia Lumia 820, Nokia Lumia 520, Nokia Lumia 800, Nokia Lumia 710

3. Nokia S40 dan S60

4. Android dengan sistem operasi Andorid Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, dan Gingerbread (tidak bisa digunakan mulai Februari 2020)

Contoh ponselnya : Samsung Galaxy Lite, Motorola Backflip, HTC Hero (Android Cupcake)

Sony Xperia X8, Xperia X10, LG Optimus GT640, HTC Dream (Android Donut)

Samsung Galaxy Beam, Galaxy 5, Galaxy S, Galaxy S Vibrant, Sony Ericsson W8 Walkman (Android Eclair)

Google Nexus One, HTC Droid, Motorola Droid (Android Froyo)

Samsung Galaxy S2, Lenovo K800, Samsung Galaxy Wonder, LG Optimus 3D Max, Sony Xperia S LT26i, Sony Xperia Go, Sony Xperia ion (Android Gingerbread)

[next]Jika Anda menggunakan beberapa tipe ponsel di atas, solusi yang bisa ditawarkan adalah dengan melakukan pembaruan sistem operasi Android menjadi lebih modern, yaitu minimal Anda menggunakan sistem operasi Android Honeycomb.

Rata-rata tipe ponsel yang tidak lagi didukung oleh WhatsApp adalah ponsel keluaran tahun 2012 dan sebelumnya.

Beberapa ponsel Android biasanya menyediakan fasilitas pembaruan sistem operasi secara gratis yang bisa Anda unduh dan install sendiri.

WhatsApp mengungkapkan bahwa ini adalah keputusan yang sulit karena mereka harus kehilangan cukup banyak pengguna di tipe ponsel tersebut.

Namun, lagi-lagi, WhatsApp menjanjikan akan memberi performa aplikasi yang lebih baik lagi bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi terbaru.

Seluruh ponsel di atas tidak akan bisa menggunakan WhatsApp per tanggal 1 Januari 2018, jadi Anda masih punya waktu untuk melakukan pembaruan sistem operasi. (Red)

Lensa Indramayu  - Seorang warga Blok Pilang RT 16/3, Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Kamis 28 Desember 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Diringkus Tim patroli Cyber Reskrim Polres Indramayu, Ahmad Faisal Asikin (24) ditangkap karena mengubah dan mengunggah lambang negara Garuda Pancasila dengan gambar palu arit di akun media sosial Facebook. Tindakan konyol itu dilakukan tersangka karena kecewa calon kepala desa yang didukungnya kalah dalam pilkades.
Unggah Lambang Pancasila yang Ditempeli logo Palu Arit di Facebook, Warga Indramayu Diciduk Polisi

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin mengatakan, tindakan Ahmad Faisal Asikin merupakan bentuk penghinaan terhadap lambang negara. Selain itu,  tersangka juga tersangka mengunggah kalimat fitnah di akun media sosialnya. 

"Pemuda ini menghina lambang negara di akun Facebook-nya. Dia sudah kami amankan dan saat ini tersangka diperiksa intensif untuk mengungkap motif sebenarnya pemuda ini," kata Arif, Jumat (29/12/2017).

Arif mengemukakan, pelaku  ditangkap di tempat tinggalnya  "Dari tangan pelaku, kami menyita barang bukti satu unit ponsel milik Ahmad Faisal Asikin, screen shoot postingan pelaku di akun Facebook AF ASIKIN," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, tutur Kapolres, Ahmad Faisal Asikin mengaku mengunggah foto lambang negara Indonesia yang telah diubah menjadi lambang palu arit pada 30 Juni 2017. Pelaku tahu dan sadar bahwa palu arit merupakan lambang dari organisasi terlarang, Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Pelaku ini sengaja meng-upload lambang palu arit, di akun Facebook AF ASIKIN saat berada di Purwodadi, Semarang, Jawa Tengah, pada Juni lalu," tutur Kapolres.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, pelaku dugaan penghinaan lambang negara ini bisa juga dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). "Bisa dua pasal yang menjerat pelaku, yakni penghinaan lambang negara dan UU ITE," kata Yusri. (Red)
Diberdayakan oleh Blogger.